HANDOKO GANI

PENDETEKSI BOHONG

Body Language Investigator

Selama ini, Anda mungkin telah belajar berbagai teknik analisis perilaku dan telah menginterview orang berkali-kali. Anda mungkin juga sudah belajar teknik analisis komunikasi jujur dan bohong.

 

Namun, tahukah Anda bahwa sejatinya, Anda tidak akan bisa menganalisis perilaku, apabila perilaku-nya TIDAK MUNCUL ? Bagaimana caranya agar perilaku Interviewee ini muncul ? Ndak heran apabila kemudian Anda mengatakan bahwa analisis perilaku itu hanya berlaku pada orang tertentu saja. Anda tidak tahu cara “memancingnya” !

 

Tahukah Anda bahwa perilaku Anda selaku Investigator (Fraud Investigator ataupun Internal Auditor) sangat amat berpengaruh pada kemunculan perilaku tersebut ?

 

Ibaratnya “pemancingan ikan”, maka: perilaku Anda sebetulnya adalah perilaku dari sang Pemancing Ikan, ketika mengumpan, menarik dan mengulur ikan hingga akhirnya tertangkap.

 

Ritme & Pitch Suara seperti apakah yang cocok untuk orang berkarakter keras ?
Kecepatan atau Volume Suara seperti apakah yang cocok untuk membujuk seseorang mengakui perbuatannya ? Keras membentak ? Anda masih membentak orang saat menginterview ? Mau diproses Pengacara-nya ?

 

Gestur tangan apakah yang tepat saat Anda sedang menguji pernyataan yang Anda curigai ? Dimanakah tangan Anda seharusnya ? Bagaimana posisi poros tubuh Anda ?

 

Bagaimana dengan ekspresi wajah Anda ? Datar ? Benarkah ekspresi “datar” ini ada ? Benarkah bermanfaat ? Apakah etis berekspresi “datar” tersebut ?

 

Bagaimana caranya auditor Anda dengan postur tubuh yang (maaf) imut dan suara (maaf) lembut – bisa membujuk seseorang dengan penampilan fisik “besar” , suara “keras”, dan raut wajah yang “menyeramkan” ?

 

Bagaimana caranya Fraud Investigator Anda yang masih junior harus mengorek informasi dari seorang “senior” sepuh di perusahaan yang ternyata terindikasi Fraud ?

 

Sebaliknya, bagaimana Anda menghadapi Fraudster yang ternyata sama galaknya seperti Anda ? Kalian saling bersuara tinggi dengan kata-kata tajam, gesture dan ekspresi wajah “menyerang” ?

 

Dan terakhir, bagaimana Anda menghadapi Fraudster yang ternyata bisa teknik olah kata tertentu dimana ia sudah me re-framing jawabannya sehingga terkesan “baik-baik” saja ?

 

Ikutilah Pelatihan Body Language for Investigator ini !

Ini Pelatihan Tingkat Lanjut dari Teknik Interview & Analisis Perilaku yang biasa disebut Human Lie Detector.

 

Materi:

  • Teknik olah ekspresi
  • Teknik olah gestur tubuh, kepala, tangan, kaki
  • Teknik olah suara
  • Teknik olah ucapan (pertanyaan & pernyataan)

 

Skedul: Jumat 08 Maret – Sabtu 09 Maret 2019, Pukul 10 pagi – 5 sore
(Kamis 07 Maret libur, sehingga Jumat 08 Maret itu harkitnas)

 

Tempat: JARS Coffee Cafe, Kebayoran, Jakarta Selatan (to be confirmed)

 

Instruktur: Bpk Handoko Gani MBA BAII LVA , seorang Trainer khusus Lie Detector yang pertama kalinya mengajarkan teknik Human Lie Detector dan Mesin Lie Detector sejak tahun 2015

  • Memang beliau sekolah post graduate diploma certification di Emotional Intelligence Academy, Manchester, dalam bidang: Forensic Emotion, Credibility, Deception (Lie).
  • Memang beliau tersertifikasi alat sejenis Poligraf (mesin Lie Detector), berbasis teknologi analisis suara, yang telah digunakan oleh kalangan intelijen, militer, counter terrorism, Fraud, Homicide, Security & Body Guard, sejak 20 tahun-an lalu di 80 negara lebih.
  • Memang beliau juga telah dipercaya mengajar berbagai instansi pemerintah (penyelidik-penyidik KPK, BPK, DepKeu, Petugas Imigrasi & Bea Cukai), hingga berbagai perusahaan swasta terkemuka (BCA, Mayapada, Bank Sinarmas, Wings Group, Agung Sedayu Group, dsbnya). Dan memang beliau jarang sekali mengadakan public workshop selama 3 tahun terakhir.
  • Konsultan kasus investigasi fraud (suap) dan theft (pencurian) di berbagai perusahaan dan instansi pemerintah.
  • Narsum media nasional untuk berbagai kasus politik dan kriminal di tanah air, antara lain: narsum Debat Capres Pertama, kasus Ratna Sarumpaet, kasus Setya Novanto, kasus Papa Minta Saham, kasus Mirna Salihin, kasus Pembunuhan Sadis Pulomas, Kasus Engeline, kasus pengakuan AS dan VN, dsbnya.
  • Pengarang buku “Mendeteksi Kebohongan”, buku pertama di Indonesia yang mengajarkan tentang cara analisis perilaku verbal dan nonverbal, tahun 2016

 

Tentu Anda ingin dilatih oleh Beliau yang betul memang sekolah dan tersertifikasi di bidang tersebut, bekerja di bidang tersebut, dan hanya mentrainingkan bidang tersebut saja sejak 2015.

 

Investasi:

  • Early Bird (s/d 24 Feb 2019): Rp 2 juta
  • Program promosi: Beli 2 gratis 1 , atau Rp 4 juta untuk bertiga, hingga 24 Feb 2019
  • Normal: Rp 5 juta
  • Tersedia Inhouse Training harga spesial dengan topik yang sama, untuk min. 5 orang dan max. 30 orang. 

 

Cara Pendaftaran

  • Hanya 15 peserta saja tersisa.
  • Registerasi & Pembayaran via WA Only 087 88 09 75 990

 

Segera daftarkan diri Anda !

Hormat kami, team Handoko Gani

 

Materi PNG_Body Language Investigator_8-9 Maret 2019

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: