HANDOKO GANI

PENDETEKSI BOHONG

Kasus Dugaan Prostitusi Artis VN dan AS

Source IMG: Surya.co.idimg vn as

 

Saya sedih sekali ketika berulang kali harus mengingatkan bahwa: ekspresi wajah dan gesture TIDAK BISA menunjukkan siapa VN dan AS yang tulus.

 

Yang bisa adalah Layered Voice Analysis. Namun, suara VN dan AS harus betul-betul bebas noise. Dalam video ini, tidak bisa kita lakukan karena banyak jepretan kamera dan suaranya pun bertabrakan dengan suara orang lain.

 

Jadi, dengan kata lain, kita tidak bisa menilai siapa yang lebih tulus.

Akan tetapi, kita bisa melihat emosi apakah yang terlihat dalam konferensi pers masing-masing. Dan itu juga kemudian selaras dengan tindakan yang dilakukan masing-masing ( VN dan AS ) sesudah preskon.

 

Di dalam preskon VN, kita memang melihat ekspresi yang menyiratkan stress dan sedih. Namun, saya juga melihat kekesalan. Sedangkan, di AS, yang justru kita lihat adalah stress, sedih, disertai senyum sambil menangis. Tidak terlihat kekesalan.

 

Kita kemudian jelas mengetahui kisah selanjutnya bahwa VN membela dirinya melalui (mantan) pengacaranya. Melalui (mantan) pengacaranya, ia mengatakan dirinya dijebak. Namun, sang (mantan) pengacaranya akhirnya mengundurkan diri karena merasa bahwa VN dan mucikari yg tertangkap memberikan kesaksian yang berbeda. Dan akhirnya kita juga mengetahui Kepolisian meliris catatan aliran dana VN bahkan daftar artis lainnya yang diduga melakukan praktek tersebut.

Mohon menyimak:
1) https://lifestyle.okezone.com/read/2019/01/09/196/2001965/pakar-kebohongan-analisa-wajah-vanessa-angel-penuh-ketakutan-marah

 

2) https://lifestyle.okezone.com/read/2019/01/10/196/2002626/prostitusi-online-pakar-kebohongan-ungkap-arti-tangisan-as

 

Terimakasih banyak …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 13 Januari 2019 by in My Forensic Analysis.
%d blogger menyukai ini: