HANDOKO GANI

PENDETEKSI BOHONG

Apakah suami Anda “DINAS LUAR KOTA” di KAMPUNG CINTA?

Kampung kecil ini terletak di Subang, Jawa Barat.

Bila Anda lihat kondisi kampung ini, kampung seperti kampung pada umumnya.

Namun, beberapa waktu lalu, para Istri di Jakarta dan beberapa kota lain, terkejut dengan pemberitaan tentang Kampung ini. Kampung yang bernama Kampung Cinta (Source: http://bit.ly/1KBG4uo; http://bit.ly/1AliJvi). Padahal, berita ini sudah dimuat sejak Februari lalu (Sumber: http://bit.ly/1FzQg7t).

Saya ingin Anda melihat dari angle lainnya.

Saya ingin Anda melihat dari angle “sang istri sah”

Saya ingin Anda melihat dari angle “Perselingkuhan”.

Berbicara tentang perselingkuhan, berarti berbicara tentang gagalnya “naluri perempuan” mendeteksi perubahan sikap suaminya. Saya tidak bermaksud menyepelekan “naluri perempuan”. Yang saya ingin katakan adalah “naluri perempuan” adalah “alat pendeteksi kebohongan” yang bersifat personal, traditional, belum sistematis, belum terstruktur, belum konsisten, hanya sesekali teruji, tingkat akurasi-nya belum memiliki bukti scientific.

Saya menghargai beberapa sahabat saya yang memilih menggunakan “naluri perempuan” ini untuk mendeteksi perselingkuhan suaminya. Saya juga menghargai beberapa sahabat lainnya yang menyakini suaminya 100% tidak selingkuh karena taat beribadah dan kuat iman-nya.

Saya hanya ingin mengatakan salah satu penyebab kegagalan deteksi kebohongan adalah BIAS. BIAS karena kedekatan emosional (“percaya” pada suami dan cintaNya). Ketika sudah “percaya” inilah, para wanita tersebut di atas cenderung mematikan semua alat / metode apapun untuk mendeteksi bohong. Mereka bahkan memarahi “informan” yang memberitahukan perselingkuhan suami. Mereka hanya percaya pada perkataan suami (yang tentu saja BOHONG).

Sangat disayangkan.

Dan, mohon maaf, saya pun tidak bisa membantu tipikal wanita di atas. Percuma mensharingkan ilmu deteksi bohong pada orang yang tidak mau mendeteksi bohong. Sedalam apapun ilmunya, ia tidak pernah menggunakannya.

Salam,

Handoko

http://www.handokogani.com

@LieDetectorINDO

#FBI2015

Festival BOHONG Indonesia

@FestivalBOHONG

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: